Smartphoen 2jt an terbaik 2018! Xiaomi Redmi Note 5 VS Honor 9i main ML dan PUBG anti lag

pict by gadgetin

 Hallo selamat pagi sobat sukayasuka, di hari jum’at yang barokah dan cerah ini di sertai suasana yang tenang dengan hati yang damai plus ditemani lintingan tembakau dan bubuk kopi yang diseduh dengan air panas 100 C, saya posting artikel ini, Jakecot.  

Era sekarang adalah era milenial dimana semua orang pasti memiliki smartphone, untuk memilikinya mereka tidak sembarangan membeli, masyarakat saat ini lebih selektif dalam memilih smartphone, mereka menseleksi bukan hanya dari desain body, harga dan kapasitas kamera saja, era sekarang masyarakat lebih mendalaminya mulai dari kekuatan baterai, kualitas jaringan, bahkan hingga ke bagian prosesor sekalipun.

            Dalam artikel ini saya akan membahas tentang smartphone harga 2 jt an terbaik di tahun 2018. Penantang dari sudut merah kali ini datang dari Xiaomi Redmi Note 5 dan di sudut biru ada Honor 9i.

Berikut ini adalah spesifikasi singkat dari Xiaomi Redmi Note 5

spek by GSM ARENA

Berikut ini adalah spesifikasi singkat dari Honor 9i

 spek by GSM ARENA


           Body 

pict by gadgetin
            
           Apabila kita lihat dari kedua spesifikasi di atas dari segi layar lebih unggul Xiaomi Redmi Note 5 yaitu 5,99 inch sedangkan Honor 9i hanya 5,84 inch, untuk bagian body apabila anda menginginkan yang lebih premium dan compact Honor 9i pilihan nya karena menggunakan body yang terbuat dari kaca, sedangkan  Xiaomi Redmi Note 5 dari metal tetapi lebih aman apabila terjatuh.

          Layar

pict by gadgetin

Pada segi layar sama-sama memiliki resolusi full HD+ 1080 p, sektor internal keduanya menyediakan pilihan yang sama 3/4 GB ram dan 32/64 GB internal dan sudah tersedia slot memori external  (Xiaomi Redmi Note 5 hybrid), keduanya berjalan pada OS android 8.0 Oreo.

Prosesor
pict by gadgetin

Yang membedakan yaitu pada bagian prosesor Xiaomi Redmi Note 5 menggunakan snapdragon 636 dan sedangkan Honor 9i menggunakan kirin 659 , kemudian pada sector baterai Xiaomi Redmi Note 5 lagi-lagi lebih unggul 4000 mAh sedangkan Honor 9i hanya 3000 mAh, dan satu lagi yaitu kamera, Xiaomi Redmi Note 5 dual kamera belakang 12 MP dan 5 MP untuk kamera depan 20 MP disertai dengan lampu flash sedangkan Honor 9i dual kamera belakang 13 MP dan 2 MP kamera depan 16 MP.

Game Test
pict by gadgetin

Pada saat di gunakan bermain game keduanya memang responsif tetapi perbedaan terlihat pada suhu diantara kedua smartphone untuk Honor 9i suhunya berada pada kisaran 39-40 C sedangkan pada Xiaomi Redmi Note 5 berada pada 37-38 C sehingga dapat di jaga performanya dan tidak timbul rasa khawatir karena overheat.

Untuk pengetesan daya tahan baterai serta pengisiannya, kualitas kamera depan dan belakang, serta penggunaan pada saat bermain game bisa anda lihat pada video berikut Xiaomi Redmi Note 5 VS Honor 9i


         KESIMPULAN
pict by gadgetin

           
Bagi saya pribadi lebih memilih Xiaomi Redmi Note 5, untuk Honor 9i sebenarnya susah dicari kekuranganya tetapi kelebihannya juga tidak begitu menonjol, untuk Xiaomi Redmi Note 5 walaupun sudah di launching beberapa bulan yang lalu dia masih diatas rata-rata, tetapi Xiaomi Redmi Note 5 untuk bagian desain body dia akan lebih cepat bosan dan kusam sedangkan Honor 9i akan masih tetap berkilau, bagian layar seimbang, Xiaomi Redmi Note 5 performanya lebih cakep, baterai awet, dan kamera lebih konsisten dalam artian dengan kondisi pencahaya yang cukup maupun kurang, tetapi sekali lagi kembali kepada diri anda masing-masing karena setiap orang memiliki penilaian dan selera yang berbeda-beda terhadap suatu produk.

             Sekian informasi yang dapat saya bagikan apabila anda suka dengan artikel ini silhakan di like dan share apabila ada kurang nya atau ingin bertanya silhakan tulis di kolom komentar, kesuwun.


Share on Google Plus

About Suka Suka

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: