Ini loh penyebab kantung mata dan cara mengatasinya.

Penyebab Kantung Mata dan 4 Cara Mudah Mengatasinya


Padan umumnya kantung mata diiringi oleh bertambahnya usia. Meski tidak menimbulkan rasa sakit, namun dapat menggangu penampilan anda loh.. Karena menimbulkan efek lelah dan lebih tua pada wajah. Iiiiii.. Serem juga yaa guys kalo efeknya menjadi lebih tua Hehe

Memahami Penyebab Kantung Mata
Ternyata yang paling umum terjadinya kantung mata itu akibat dari kurang tidur lohh.. Kurang tidur menyebabkan pembulu darah dibawah kulit tipis mata melebar dan menciptakan warna gelap. Pembulu darah yang melebar ini dapat menyebabkan penumpukan cairan disekitar mata, sehingga disebut Kantung Mata. Nohh buat kalian guys yang Suka Begadang hati hati efeknya Serem…
Selain kurang tidur ada juga penyebab lain yang menyebabkan kantung mata, diantaranya :
1.      Alergi
Rinitis alergi, terjadi peradangan di hidung dengan Gejala bersin – bersin dan mata berair dapat menimbulkan kantung mata dan mata menghitam.

2.      Penuaan
Seiring bertambahnya Usia, otor dan struktur bagian mata menjadi melemah. Kulit menjadi kendur dan cairan akan mulai berkumpul dibagian bawah mata sehingga membuat bengkak dan membentuk kantung mata.

3.      Pola makan tidak baik
Kekurangan cairan dan rendahnya asupan protein tidak hanya mempengaruhi kesehatan namun dapat mempengaruhi area bawah mata dan menimbulkan kantung mata…Uhh ternyata pla makan juga berpengaruh juga yaa guys .

4.      Stres
Ternyata stres juga dapat menimbulkan kantung mata lohh, karena stress menyebabkan kulit dan jaringan tubuh menjadi lemah. Ketika jaringan kulit melemah maka kantung mata dapat terbentuk karena penumpukan cairan.




4 Cara Mudah Mengatasi Kantung Mata
1.      Mentimun

Iris mentimun dan simpan didalam kulkas selama satu malam sebelum digunakan besok,pejamkan mata saat memakainya diamkan 10 – 15 menit.

2.      Menggunakan sendok beku

Simpan 2 sendok besi didalam freezer sepanjang semalaman, cuci muka dulu dengan air sebelum menggunakan sendok. Pake sendok beku dipagi hari dan tahan sampe hangat.

3.      Olahraga

Dengan olahraga akan membantu mengeluarkan senyawa senyawa negative melalui keringat. Jadi biasakan olahraga rutin sebelum memulai aktivitas.

4.     Kantong teh celup dingin

Kantong teh celup dingin ternyata mampu mengurangi bengkak pada mata loh. Diamkan kantong teh celup di dalam kulkas selama semalaman, gunakan dipagi hari dengan menutup mata selama 10-15 menit.


Nahh guys mudah kan cara caranya,  bahan bahannya juga gampang banget di cari. Tinggal pilih mau memakai cara yang mana. Dijamin ampuh deh,,hehe

Semoga bermanfaat yaa guys..👌😉
Share on Google Plus

About Suka Suka

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar